Tuesday, April 8, 2014

Korea Trip - Day 5

hari ini semangat banget karena jadwalnya nganterin mam siang buat jodohku di YG. rantang isi nasi, pepes gabus sambel Bu Rudy udah siap dibekelin buat GD oppa! haha tapi sebelum ke YG kami mampir dulu ke Insadong! Insadong adalah tempat oleh-oleh khas Korea. kalau mau kasih gift buat keluarga, tetangga, kerabat atau modusin ortu si pacar disini banyak dijual aksesoris dan souvenir tradisional khas Korea. seperti biasa, baru nyampe TKP, nemu spot bagus langsung ootd. paling gercep!









Fur Hoodie by @renina_house, Tartan Skirt by @iymelsayshijab, Denim Pants by Cheap Monday, Sneaker Wedges by Pull & Bear.



selama di Seoul, semua jepretan biasanya kalau ga difotoin Manda atau Fae. ini dia penampakan Fae Sang Peta. Fae sedang student exchange dari Universitas Indonesia ke Seoul National University jurusan Communications. anak lahiran 1993 ini yang selalu nemenin kami selama di Seoul. ga kebayang deh kalau ga ada Fae pasti bakal buang waktu banget nyari-nyari lokasi huhu we really owe you so much, Fae!

lagi asik lihat-lihat ke dalam Insadong ketemu penjual Kue Eek haha kami memberi namanya Kue Eek karena memang bentuknya seperti kotoran yang sering digambarkan di kartun Korea atau Jepang. ternyata isi Kue Eek ini adalah red bean dan teksturnya pun empuk dan lembut. harganya 1.000 Won alias ceban. kalo di Indo ceban mah udah dapet nasi kucing 3 bungkus kenyang langsung boks yak haha. sabar sabar yang penting dapet minum gretongan walaupun pake kertas yang penting ngirit!



 *fakir air*

kalau di Seoul emang paling ga enak kalau ga jajan. bahkan duit gue pun abis lebih ke jajan makanan ketimbang baju *sepik*. abisan disini tuh jajanan pinggir jalannya enak-enak bangetttt ga ada obat deh pengen gue cobain semua tapi memang sih banyak yang pork. pokoknya kalau udah gorengan yang ada beef atau sosis itu pasti pork. makanya cari jajanan yang aman aja, biasanya shrimp , tempura, chicken. ya walaupun allahualam ya minyaknya 1 kuali sama minyak buat goreng si pork yang penting bismilahirrahmannirrahiim segala kuma jadi vitamin. aamiin! sikat maaaak!

karena gue anti daging, maksudnya ga terlalu suka daging sapi bahkan daging ayam pun kalau buatan orang atau yang dijual di jajanan gue suka geli liatnya, jadi gue jajan gorengan paling suka shrimp atau crab boleh lah. kami hobi jajan odeng dan toppoki. favorit banget setiap ada yang jual pasti ga boleh kelewatan. hargany 1.000 Won. btw, kalau ada oppa-oppa kece di jalan atau dimanapun pasti kita modusin. kayak oppa dibawah ini. ganteeeeng, baik, dan kalem. langsung deh jadi becandaan kita. pake bahasa kita ngomong gede-gede, ketawa ngakak kan doi ora artos wkwk kocak! saking sukanya sama si oppa, kami langsung bungkus buat makan malam pakai nasi. sekalian dah bang lu nya juga dibungkus! 


sepanjang jalan juga banyak yang jual cemilan lucu, aneh, langka yang belum pernah kami temuin atau dengar. kalau jalan sepanjang Insadong pasti bakal nemuin kios yang jual cemilan ini dan para oppa akan menyapa kalian dengan berbagai bahasa. mereka lucu, humoris. dan gue bisa bilang cara jualan mereka bagus. mereka akan demo bikin cemilan ini di depan kalian. kue ini  gue lupa namanya apa yang jelas wujudnya seperti helai rambut berwarna putih tipis halus tapi itu sebenarnya adalah madu. madu di campur terigu dan dan ditarik-tarik seperti mie sampai panjang, tipis dan halus. lalu isi dari si madu adalah wijen. karena udah didemoin cara bikinnya kami sampai beli buat oleh-oleh tapi rasanya memang enak sih.


oh iya pas mereka lagi demo bikin kuenya, salah satu oppa yang paling kiri berkumis dia nunjuk gue dan bilang "I like your style". maygat! Joe Taslim suka sama gaya gue???!!! 

"aaaw thank you." sambil tersipu malu dan salting langsung berdiri di belakang Audrey anjir.

ngeliat waktu semakin sore, kami langsung bergegas ke kantor jodohku, YG Entertainment huaaaaaa!!! saat sampai di gangnya aja langsung merinding liat bus VIP padahal cuma markir.



kantor YG percis depan jidat langsung pasang gaya ala-ala. memang YG kantornya paling ga elit lantaran di gang dan banyak kabelnya ga kayak SM. btw, pas gue dan temen-temen lagi ootd, ternyata si Fae yang standby di depan GS25 (persis depan YG) ngeliat mobil Cadillac hitam masuk YG dan ngedrop seseorang di depan pintu masuk dan TERNYATA ITU G-DRAGON!!! Fae menjerit manggil kami yang lagi sibuk masing-masing, "Kak!!! GD!! GD!!"


lemes, sakit hati. banget. ya Allah biasanya jarak gue bermil-mil sama GD sekarang yang cuma berapa meter, satu negara, satu kota, satu daerah, satu nafas malah menyia-nyiakan kesempatan langka itu! makin patah hati waktu Fae bilang, "GD make topi, rambut blonde, masker item, plaid skirt merah, bener-bener casual banget kayaknya memang sengaja mau ke kantor". ya Allah! pasti dia bakal lama di kantor bahkan bisa sampai pagi, makanya banyak VIP yang bilang kalau mau ketemu GD itu pagi, karena dia biasa ke kantor sore dan bisa pulang pagi. yang kami lihat selama disana cuma orang-orang YG dan dancer-dancernya keluar masuk kantor sampai akhirnya yang keluar itu dancernya Bigbang si Deuk yang mau beli cemilan di GS25! langsung lah kami histeris dan si Dea samperin ke dalem GS25 buat minta foto meski ragu tapi kesempatan ga akan dateng 2x dan akhirnya dapet juga foto bareng Deuk huaaaaa!!! (foto menyusul)

deretan mobil mewah parkir di YG

mantengin garasi YG dari depan GS25 berharap ada yang keluar!

suhu udah mendingin, matahari sebentar lagi terbenam jadi udah ngerasa sampai disini penantian kami. setidaknya lega Fae bisa liat GD walaupun bukan mata kepala pundak lutut kaki lutut kaki gue sendiri yang nyaksiin. dan paling ga si Dea berhasil ambil foto sama Deuk, pokoknya hari ini yang penting pulang ke hostel ga sia-sia dan bawa hasil! :')


redamin emosi si Fae ngajak kami belanja di Gangnam. elaaaah duit lagi-lagi duit lagi. borong kan gue!!! :"(((


No comments:

Post a Comment